• Posted by : Sendie Nur Hidayat^^ Kamis, 25 April 2013

    Kenichi Matsuyama
    L.Lawliet

    Locious Lawliet

    Locious (Lucious) Lawliet atau biasa dipanggil dengan sebutan “L” adalah Detektif Super, bahkan dia dianggap sebagai detektif terhebat di dunia. Pemuda ini sangat menyukai makanan dan minuman yang serba manis, gaya duduknya seperti kucing, berbadan bungkuk, memiliki kantung mata yang tebal, dan gaya yang eksentrik. “L” kemungkinan mengidap Sindrom Asperger, semacam autisme, hal ini dikarenakan dirinya kurang tidur, kurang empati, canggung dalam situasi sosial, dan memiliki kecerdasan yang tinggi.

    Dikisahkan seorang murid SMA kelas tiga dari Daikoku Private Academy yang bernama Yagami Light menemukan sebuah buku yang ternyata milik Dewa Kematian/Shinigami (bukan Ichigo Kurosaki ya,hehehe). Buku ini mampu mencabut nyawa seseorang hanya dengan menulis nama asli lengkap seseorang (sambil membayangkan wajah si pemilik nama) dan cara kematiannya (asalkan masuk akal, jika tidak masuk akal maka cara eksekusinya dengan serangan jantung). Aksi Light kelewat batas, ia bermaksud menyingkirkan semua sampah masyarakat (kriminal) dari muka bumi dan juga mengekusi siapa saja yang menghalanginya. Light pun menggunakan nama samaran, yaitu Kira.
    Aksi Kira pun menarik perhatian “L”. Dengan strategi cerdas, ”L” berhasil mengetahui bahwa Kira beraksi di Kantou, Jepang. Pada kelanjutan cerita, “L” dan Light saling menyelidiki, dimana “L” berusaha membongkar penyamaran Light, dan Kira berusaha mengetahui nama asli “L”.


    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © 2013 - Hyperdimension Neptunia

    Sendie Nur Hidayat^^ - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan