• Posted by : Sendie Nur Hidayat^^ Sabtu, 14 Maret 2015



    Riko Aida


    *Kemunculan pertama
    Manga: Chapter 1
    Anime: Episode 1


    *Pribadi
    Nama: Riko Aida
    Kanji: 相田 リコ
    Jenis kelamin: perempuan
    Umur:17
    Tinggi:156 cm
    Berat: rahasia
    Tanggal lahir: 5 Febuari
    Zodiak: Aquarius
    Golongan darah: A
    Tim:Seirin
    Tugas:Pelatih
    Keahlian:Melihat kemampuan



    Riko Aida adalah pelatih klub basket cowok di SMA Seirin. Dia memiliki kemampuan untuk medapatkan informasi yang detail tentang orang dengan melihat orang itu. Dia adalah anak perempuan dari Kagetora Aida.


    *Penampilan
    Riko memiliki rambut berwarna karamel, yang tidak terlalu panjang pada awalnya, tapi dia memutuskan untuk membiarkannya tumbuh selama Winter Cup. Dua tahun lalu, rambutnya panjang juga, tapi dia memotongnya untuk alasan yang tidak diketahui. Sebelum final Winter Cup, Riko meminta Hyuga untuk memotong rambutnya lagi, kembali ke gaya rambut pendek nya.
    Dia sering terlihat dengan seragam sekolahnya,yaitu kemeja putih dengan sweter hitam di atasnya. Dia juga memakai rok pendek berwarna putih dan dasi pelaut. Karena ia pelatih basket cowok,ia menggunakan peluit pink yang digantung di lehernya. Dia kadang-kadang memakai pakaian kasual bergambar beruang dan kata Kuma (beruang).



    *Kepribadian
    Riko peduli kepada timnya, tetapi tidak ragu-ragu untuk melatih timnya dengan latihan yang berat. Untuk memotivasi mereka, ia sering mengancam untuk dua, tiga atau bahkan empat kali lipat menu pelatihan mereka. Ia sangat bertekad untuk timnya menang dalam perandingan. Sebagai pelatih,dia sangat menikmati untuk membangkitkan mereka dan membawa keluar yang terbaik di dalamnya. 
    Dia juga kadang-kadang mencoba untuk menghargai tim ketika mereka menang,denagn member mereka ciuman. Dia menyukai hal-hal lucu, seperti yang terlihat bahwa dia memiliki beberapa gambar anak anjing di teleponnya dan ia penggemar besar dari Tetsuya # 2. Dia juga mudah cemburu, karena dia jengkel oleh perhatian Seirin terhadap Momoi dan bahkan menghukum mereka jika memandangnya.



    *Skill
    Sejauh yang diketahui, Riko memiliki sedikit pengalaman diluar basket, karena ia tidak terlihat bermain basket sekali pun. Sebagai pelatih dan putri seorang pelatih olahraga, dia sangat mahir dalam membuat strategi dan membuat jadwal latihan. Dia juga sangat baik (bagus,rapi) dan cepat pada taping sendi, seperti yang dia lakukan pada lutut Kiyoshi.



    -Scan
    Sebgai hasil dari pengamatannya pergi ke tempat fitnes dengan ayahya,ia dapat melihat kemampuan sesorang dengan mengamati/melihat otot dan data. Dia bisa menentukan tinggi, berat, kekuatan, kecepatan dan fleksibilitas, ditambah kesalahan/kelemahan dan kekuatan dari bagian tubuh yang terpisah, misalnya kaki atau bahu mereka.
    Ketika dia mengaktifkan Scan, pandangannya menjadi lebih gelap dan ia melihat garis dan berkonsentrasi pada bagian yang berbeda dari otot, dengan angka yang menunjukkan statusnya pada garis itu. Tidak diketahui apa angka-angka yang benar-benar mewakili (angka standarnya kali ya,ya misalnya klo kecepatanya segini-segini,berapa angkanya). Matanya juga menampilkan beberapa kelompok seperti dalam lensa kamera.



    *Trivia
    -Dalam vote karakter pertama,dia mendapatkan peringkat 9 dengan 561 suara. Dia mendapatkn peringkat 11 dalam vote kedua,dengan 453 suara
    -Pada hasil tes tahun lalu, dia peringkat 2 dari 300.
    -Di anime, Riko telah terlihat memiliki skuter kuning (ga pernah liat perasaan). Dia sering mengendarai dalam pembukaan pertama dan memakai helm kuning.
    Sejak Riko tidak benar-benar terlihat diluar dari konteks basket, seorang pembaca bertanya dalam bagian Q & A tentang apakah dia punya teman perempuan. Tadatoshi Fujimaki menjawab bahwa yang dia pernah melakukannya, tapi tidak sering
    -Menurut Karakter Bible
    • Motto nya adalah: "Carrying out one’s words." (“Membawa kata-kata sesorang”)
    • Makanan favoritnya adalah seledri.
    • Hobinya adalah bermain game (terutama pelatihan simulator dan permainan puzzle).
    • Spesialisasinya adalah merajut.
    -Riko adalah wakil presiden Dewan Mahasiswa SMA Seirin. (Kaya OSIS kali ya)
    -Riko mewarisi keterampilan tidak bisa memasak dari ibunya. Hal itu terungkap dalam novel ringan (buku yang kaya Karakter Bible ato Replace punya kali).








    Kata kunci :
    - Karakter Riko Aida
    - Pelatih SEIRIN
    - Pelatih Kuroko
    - Pelatih KNB

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © 2013 - Hyperdimension Neptunia

    Sendie Nur Hidayat^^ - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan